Selasa, 05 Februari 2013

10 Tips untuk Menulis Surat Penjualan (Sales Letter) Yang Menjual


Apakah Anda ingin efektif, berarti biaya rendah menghasilkan lead untuk bisnis Anda? Anda memiliki beberapa alat yang tersedia untuk Anda dalam dada alat pemasaran bisnis kecil Anda. Salah satu alat adalah surat penjualan.

Surat penjualan dapat menjadi alat yang sangat ampuh untuk membuat lead dan penjualan untuk bisnis Anda. Surat penjualan adalah cara sederhana dan langsung untuk membangkitkan minat dalam layanan Anda.

Menulis surat penjualan adalah hewan yang berbeda dari merancang kartu pos, tetapi dua melakukan berbagi beberapa ciri-ciri umum. Sebuah surat penjualan lebih tergantung pada bahasa dan kata-kata tertulis untuk memberitahu dan menjual cerita, sehingga keterampilan copywriting menjadi penting.

Beberapa pertanyaan umum yang mungkin Anda miliki tentang surat penjualan adalah: Bagaimana cara memulai surat? Apa yang harus saya katakan dalam surat itu? Berapa lama surat itu menjadi? Dan, akan surat penjualan efektif untuk bisnis saya?

Aku sudah membuat sukses program direct mail untuk usaha kecil dan menengah, termasuk surat penjualan, selama bertahun-tahun. Dan saya telah belajar bahwa menulis surat adalah seperti membangun rumah. Anda mulai dengan dasar yang kuat baik.

Surat penjualan pondasi dibangun di sekitar pemahaman tentang penerima dan produk yang Anda jual.

     Masalah apa yang mereka memiliki produk atau layanan solves Anda?
     Mengapa mereka (pembaca) ingin melakukan bisnis dengan Anda? Tidak alasan Anda, tetapi alasan pelanggan.
     Apa manfaat dari memiliki produk atau menggunakan layanan Anda?

Berikut ini adalah 10 kunci untuk menulis surat penjualan yang efektif:

1 Gunakan Salutation Fitting


Jika anggaran Anda memungkinkan, pergi untuk personalisasi. Setiap surat yang saya terima yang dimulai dengan "Bapak Mark Hale," jauh lebih mungkin untuk mendapatkan membaca dari satu dengan salam generik, "Halo pelanggan setia,"

Menambahkan salam akan menambah biaya karena Anda harus mail merge surat dan kemudian alamat cetak pada amplop, kecuali jika Anda menggunakan amplop jendela.

Sebuah surat formulir dikirimkan kepada khalayak bisnis akan membaca "Ya Dokter Keluarga" atau "Sayang Marketing Manager." Jika tidak ada yang lain, "Dear Friend" biasanya taruhan yang aman. Perlu diingat tidak ada yang mengatakan "junk mail" seperti surat formulir impersonal yang dimulai "Halo teman."

Ketika datang ke personalisasi, jangan melangkahi dolar untuk menyelamatkan sepeser pun. Yang saya maksud adalah, peningkatan respon diperoleh dengan personalisasi surat penjualan Anda lebih menghemat beberapa sen pada biaya mail merge dan menangani dan mengirimkan surat formulir tidak dapat diremehkan.

2 Headline

Dalam hal ini, informasi utama adalah baris pertama dari surat itu, biasanya disajikan sebagai pertanyaan yang menyajikan masalah.

Anda harus menciptakan minat dalam pertama 3 baris surat penjualan Anda. Ada cara yang tak terbatas untuk memulai, tetapi Anda ingin membuat sesuatu yang pendek, menarik perhatian, dan bahkan mungkin sedikit mengejutkan.

Sebagai contoh: "Apakah Anda tahu bahwa jika anak Anda memiliki gigi jelek bengkok mereka 70% lebih mungkin mengalami kesulitan dalam hidup? Saya menemukan ini dari pengalaman pribadi dengan anak pertama kami melihat kami tidak punya uang untuk kawat gigi. Anak kami gigi Joe menunjuk ke segala arah mata angin sekaligus, ia sangat sadar diri tentang senyumnya sebagai hasilnya. Dia selalu tampak didekati dan bahagia. Kemudian kami menemukan program ortodontik ini menakjubkan yang saya ingin berbagi dengan Anda. Dengan program terjangkau ini kami mampu untuk memperbaiki gigi anak kami. Sekarang anak kami sangat keluar, sukses dan bahagia. "

Perhatikan bagaimana punchy dan membuat penasaran baris pertama, dan bagaimana salinan tersebut terjun langsung ke daging promosi dagang dengan cerita chockfull dari spesifik.

3.Gunakan Cerita


Saat menulis surat penjualan, satu teknik yang sangat efektif adalah untuk berkomunikasi dengan bercerita. Cerita Anda harus ada masalah dan menunjukkan solusi. Gunakan cerita untuk membangun misteri yang menarik pembaca bersama. Seperti pada contoh di atas, saya tidak memberitahu mereka apa solusinya hanyalah mengisyaratkan hal itu. Solusinya akan datang sedikit kemudian dalam surat penjualan.

Tentu saja, surat pembuka tidak harus ini terlibat. Kadang-kadang yang terbaik untuk mendapatkan hak untuk titik, seperti yang saya lakukan dalam surat generasi memimpin bisnis-ke-bisnis ini:

Dear John Doe,
Aku punya CD GRATIS Demo Anda akan melihat. Mungkin saya kirimkan ke Anda?
CD lima menit ini menunjukkan bagaimana perangkat lunak kami akan membebaskan waktu dan bagaimana Anda dapat meningkatkan penjualan Anda 5X dalam tiga bulan yang singkat.

4. Perkenalkan Penawaran Anda dari Halaman Pertama

Aku pernah melihat surat biasa persuasif di mana tawaran ditampilkan pada akhir surat. Aturannya adalah untuk selalu menyajikan tawaran itu, dalam beberapa bentuk, di halaman pertama.

5. Jika Menulis Surat Penjualan Multipage, Break Anda Pertama Mid-Kalimat


Keingintahuan dan dorongan untuk penutupan akan mendorong pembaca Anda untuk membalik halaman dan melanjutkan membaca ketika kalimat tidak berakhir di bagian bawah halaman pertama dan berlanjut pada halaman berikutnya.

Untuk surat multipage, dicetak pada satu sisi saja, Anda bisa mempertimbangkan melakukan hal ini pada setiap halaman. Meskipun demikian bisa menjadi menjengkelkan dalam huruf lebih dari empat halaman.

Di mana saja pembaca harus secara fisik mengubah halaman, pertimbangkan untuk menambahkan sebuah diketik atau tulisan tangan sentuhan (kanan bawah halaman), seperti, "Lebih" atau "Flip atas, silakan."

6 Ingat Tujuan Surat Penjualan Anda


Tujuan dari surat penjualan Anda adalah untuk mendapatkan bunga dan menghasilkan jangkauan untuk layanan Anda dalam bentuk panggilan telepon, kunjungi website atau kunjungan pribadi untuk bisnis Anda. Tubuh surat penjualan harus mencakup manfaat, fakta, testimonial, dan spesifik dari jenis apa pun diperlukan. Hati-hati untuk tidak membuang setiap detail dari produk atau jasa Anda dalam surat Anda. Terlalu banyak informasi akan membunuh jangkauan. Anda ingin surat penjualan Anda untuk membuat hubungan pribadi dengan pembaca dan menyajikan penjualan Anda.

Jika Anda memiliki banyak informasi pendukung yang ingin Anda masukkan, lalu memasukkannya ke dalam brosur. Surat dan brosur seharusnya tidak menduplikasi satu sama lain. Idealnya, Anda akan menggunakan brosur untuk membantu menutup prospek pada layanan. Beberapa klien kami meliputi brosur dengan huruf, sementara yang lain lebih memilih untuk mengirim brosur sebagai bagian tindak lanjut prospek yang bertanya. Rekomendasi saya adalah untuk mengirim brosur sebagai tindak lanjut untuk pertanyaan yang Anda tidak menutup. Alasannya adalah bahwa orang umumnya tidak akan membaca banyak bahan yang dikirim kepada mereka yang tidak diminta, dan terlalu banyak informasi akan membunuh jangkauan. Anda ingin memiliki komunikasi langsung dengan prospek dan sebagian besar produk atau jasa yang sebenarnya memerlukan komunikasi hidup untuk menutup bisnis.

7 Berapa Panjang Surat Penjualan yang diPerlukan?


Surat penjualan harus seperti selama itu perlu. Tidak ada lagi. Tidak kurang.

Kebanyakan surat penjualan yang benar menjalankan 4-8 halaman. Surat lagi dapat bekerja untuk produk informasi-intensif. Surat Shorter dapat bekerja untuk generasi memimpin dan tawaran yang sangat sederhana.

Seorang penulis yang berpengalaman akan memiliki rasa untuk apa yang dibutuhkan untuk melakukan pekerjaan itu. Di sinilah mengetahui prospek Anda datang dalam bermain.

8 Jangan Lupakan Call to Action


Banyak surat penjualan tidak tahu kapan harus berhenti-mereka terus dan terus. Anda harus menyatakan penawaran Anda penuh, jaminan, dan panggilan yang jelas untuk bertindak. Kemudian berhenti menulis. Kami memiliki artikel pemasaran lainnya untuk menciptakan panggilan untuk bertindak jadi saya tidak akan pergi ke detail panjang itu.

9. Memiliki Orang yang Tepat Sign Surat


Seringkali, tanda tangan adalah bahwa seseorang dari otoritas tinggi, seperti presiden perusahaan. Tetapi juga bisa menjadi wakil presiden, editor, penerbit, penemu, direktur pemasaran, atau juru bicara.

Keputusan ini tidak boleh "politik." Tanyakan pada diri sendiri, "Siapa yang akan menawarkan proyek ini? Siapa yang akan orang mengharapkan untuk menawarkan proyek ini? Siapa orang yang paling cenderung untuk mendengarkan dan percaya? "

Bila mungkin, mencetak tanda tangan warna biru untuk membuatnya tampak lebih pribadi. Juga, perhatikan bagaimana tanda tangan terlihat. Seharusnya terlihat bersih dan mudah dibaca.

10 Jangan Lupakan Postscript

Orang-orang ingin tahu siapa surat ini dari, sehingga mereka akan sering melirik tanda tangan pada akhir surat sebelum mereka membaca apa-apa. Oleh karena itu, karena kedekatannya, yang nota bene adalah visual hot spot pada surat penjualan Anda.

Sebuah postscript harus relatif pendek dan harus menyajikan pesan penting. Ini adalah lokasi utama untuk menambahkan membeli sekarang menawarkan. Jika pembaca bertindak sekarang, sesuatu yang lain dari manfaat yang ditawarkan. Untuk benar-benar membawanya pulang, menulis nota bene dalam font tulisan tangan dan tinta biru.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar